Karakteristik Besi Kanal C untuk Atap Bangunan

pertimbangan memakai besi kanal c untuk atap bangunan

Besi kanal C untuk atap telah dipertimbangkan sejak lama karena pemasangannya yang mudah dan cukup kokoh untuk bangunan. Mengapa kanal C menjadi salah satu material yang paling dicari untuk atap suatu bangunan? Simak penjelasanya di sini!

Tahan lama

Besi kanal C digunakan karena memiliki sifat yang kokoh. Besi kanal C memiliki ketahanan yang kuat dan dapat bertahan dalam cuaca ekstrem. Sebagai contoh, kanal C biasa diaplikasikan pada pondasi bangunan, atap, maupun pagar.

Besi kanal C untuk atap juga tahan terhadap keropos dan juga rayap. Pada beberapa jenis, Anda akan menemukan besi kanal C yang tahan karat. Anda bisa berinvestasi menggunakan material ini pada bangunan Anda dalam jangka waktu yang lama. 

Sifatnya berat dan kuat

Besi kanal C memiliki karakteristik lain yaitu lebih berat, jika dibandingkan dengan kanal C baja ringan. Oleh karena itu, besi kanal C mungkin akan lebih sulit dipindah-pindahkan. Meskipun demikian, Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam pemasangan besi kanal C karena desain lengkungan pada kedua ujungnya akan memudahkannya tersambung pada material lain dalam bangunan.

Besi kanal C sangat bisa diandalkan untuk menampung beban berat.

Mudah dalam modifikasi

Besi kanal C untuk atap termasuk fleksibel. Material ini akan dapat dengan mudah dipotong dan disambung sesuai dengan keinginan Anda. Oleh karena itu, material ini juga baik jika digunakan sebagai pagar ataupun pelindung tembok.

Bervariasi

Kanal C memiliki berbagai ukuran yang akan memudahkan Anda dalam penggunaannya. Anda bisa menemukan besi kanal C dalam beberapa ukuran, jenis dan dimensi yang berbeda. Pastikan melakukan pengukuran yang tepat untuk bangunan yang akan dipasangi besi kanal C, sehingga penggunaan akan efektif.

Ramah lingkungan

Material dari logam, termasuk besi kanal C untuk atap ini memiliki keunggulan lain yaitu ramah lingkungan. Penggunaannya bisa didaur ulang untuk kebutuhan lain dan tidak mencemari lingkungan. Maka dari itu, besi kanal C bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang mencari material ramah lingkungan untuk kebutuhan bangunan Anda.